AnnouncementHalal CenterNewsTokohUpdateWilayah

Sekjen MUI Dorong Universitas Muhammadiyah Bandung Sebagai Pusat Riset Industri Halal

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

Sekjen MUI Buya Amirsyah Tambunan menyampaikan sambutan dalam Sarasehan Nasional yang di laksanakan dalam rangka Milad Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) ke 8 dan Apel Akbar Kokam yang dihadiri sekitar 2000-an Kokam di UM Bandung pada 30 Juni 2024.

Ketika di tanya awak media, buya Amirsyah sekjen MUI menyampaikan bahwa Kota Bandung memiliki berpotensi sebagai pusat kuliner halal di Indonesia. Oleh sebab itu buya Amirsyah mendorong UM Bandung sebagai pusat riset kuliner halal di wilayah Barat Jawa.

Lebih lanjut Buya menyampaikan bahwa diperlukan berbagai langkah antara lain; pertama, penguatan inprastruktur halal yang mampu melakukan riset guna mengakselerasi pertumbuhan pruduk halal di Indonesia menuju Pusat Industri halal dunia.

“Kedua, penguatan sistem jaminan produk halal (SJPH) yang mudah di akses pelaku usaha. SJPH adalah suatu sistem yang terintegrasi, disusun, diterapkan, dan dipelihara untuk mengatur bahan, proses produksi, produk, sumber daya, dan prosedur dalam rangka menjaga kesinambungan proses produk halalhalal,” ujarnya

Ketiga, penguatan dan pengembangan auditor halal yang profesional agar mampu melakukan tugas audit halal di dalam dan luar negeri melalui Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halalan Thayyiban Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Hadir dalam acara sarasehan Ketua PP Muhammadiyah Prof.Dr. Irwan Akib, Sekretaris PP Muhammadiyah Izzul Muslimin SIP, SIP. Suhada, Wakil Ketua PWM Jabar, Ace Somantri yang juga dosen di Universitas Muhammadiyah Bandung dan jajaran pimpinan serta PDM se Jawa Barat serta civitas akademika UM Bandung.

Sumber: https://panjiumat.com/

Penulis: Admin Amalia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *