DaerahFoodNasionalNewsSertifikasi HalalUpdateWilayah

LPH-KHT PP Muhammadiyah Hadir Dalam National Dietitian Workshop AsDI di Mataram

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

Pengurus Pusat AsDI (Asosiasi Dietisien Indonesia) mengadakan kegiatan National Dietitian Workshop yang diselenggarakan di Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat pada 18 – 20 Juli 2024.

“Melaju Pesat! Tenaga Gizi Berkompeten Menuju Transformasi Pelayanan Gizi Komprehensif” menjadi tema dalam kegiatan National Dietitian Worksho tahun ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh 670 ahli gizi dari 31 Provinsi di Indonesia.

LPH-KHT PP Muhammadiyah turut hadir sebagai tim sponsorship dan memberikan materi mengenai Sertifikasi Halal Di Rumah Sakit oleh Ibu Ir. Elvina A. Rahayu, MP selaku Direktur Sertifikasi dan Kerjasama Dalam & Luar Negeri.

Penyegaran materi mengenai Sertifikasi Halal juga disampaikan oleh Bapak Ir. Amke Wijatman selaku Kepala Divisi Pemasaran LPH-KHT PP Muhammadiyah. Dalam kegiatan tersebut LPH-KHT PP Muhammadiyah juga menghadirkan booth untuk para peserta yang ingin berkonsultasi secara langsung maupun melakukan pendaftaran sertifikasi halal skema reguler melalui LPH-KHT Mu pada instalasi gizi masing-masing Rumah Sakit.

Wajib Halal Oktober 2024 menjadi batas waktu bagi pelaku usaha untuk dengan produk makanan, minuman, bahan tambahan pangan, tempat penyembelihan hewan, RPA/H/U untuk mendapatkan sertifikat halal.

Halal is Our Need, Our Quality and Our Choice!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *