AnnouncementFoodMitraNasionalNewsSertifikasi HalalUpdate

MM Juice dan Pandan Kuring Telah Memperoleh Sertifikat Halal Melalui LPH-KHT Muhammadiyah

Assalamu’alaikum Sobat Halal-Mu

Pengalaman berkesan dirasakan MM Juice dan Pandan Kuring brand milik PT Golden Dolbe yang berhasil mendapatkan sertifikat halal melalui Lembaga Pemeriksa Halal dan Kajian Halalan Thayyiban (LPH-KHT) Muhammadiyah, dengan ruang lingkup Penyediaan Makanan dan Minuman dengan Pengolahan.

“Syukur Alhamdulillah berkat ALLAH SUBHANAHUWATA ALLA dan profesionalisme LPH-KHT Muhammadiyah akhirnya Sertifikat Halal PT Golden Dolbe (MM Juice dan Pandan Kuring) terbit pada tanggal 19 Oktober 2023. Terima kasih sudah melayani pemeriksaan kesesuaian Sistem Jaminan Produk Halal PT Golden Dolbe (MM Juice dan Pandan Kuring). Sukses selalu dan semoga LPH-KHT Muhammadiyah tambah eksis sehingga dapat melayani para pelaku usaha dalam proses Sertifikat Halal baik dalam maupun luar negeri” ucap Marianto selaku Tim Manajemen Halal PT Golden Dolbe.

Makanan dan minuman termasuk yang wajib bersertifikat halal pada Oktober 2024 berdasarkan UU No. 33 Tahun 2024 tentang Jaminan Produk Halal yang disempurnakan oleh UU No. 6 Tahun 2023. Sanksi yang diberikan berupa peringatan tertulis, denda administratif, hingga penarikan barang dari peredaran. Sanksi tersebut diterapkan sesuai dengan ketentuan yang ada di dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2021. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) menghimbau agar pelaku usaha khususnya kategori produk yang masuk dalam Wajib Halal Oktober (WHO) 2024 untuk segera mengurus sertifikat halal pada produknya.

Berikut dokumen persyaratan Sertifikasi Halal Reguler

  1. Surat permohonan
  2. Formulir pendaftaran
  3. Aspek Legal: NIB
  4. Dokumen Penyelia Halal
  5. Daftar nama produk
  6. Daftar produk dan bahan yang digunakan
  7. Manual SJPH
  8. Izin edar atau SLHS (Jika ada)

Sertifikasi Halal dapat melalui LPH-KHT PP Muhammadiyah.

Halal Is Our Need, Our Quality and Our Choice!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *